Sunday, June 14, 2015

Langkah mudah make up natural dan flawless Femaledaily Workshop : "The ‘No Makeup’ Makeup Look" bersama Ultima II


Para peserta Nail The ‘No Makeup’ Makeup Look with Ultima II

Dear beauties…
Beberapa tahun terakhir ini demam korea masih trend banget di benak kita, mulai dari boyband dan girlbandnya, film – filmnya, fashion hingga cara bermakeup. Biasanya cewek korea terkenal dengan pulasan make up flawless yang natural,  bisa dibilang  ‘No Makeup’ Makeup Look atau menggunakan make up tetapi seperti tidak memakai make up. Semua pulasannya terlihat natural, dewy, cantik dan segar tetapi tetap mermpertegas karakter wajah dan memperbaiki kekurangan yang ada di wajah. Tanpa terlihat menor, dan too much. 

Beberapa waktu lalu (bulan kaleee..) Female Daily baru aja ngadain Beauty Workshop DISINI bersama ULTIMA II. Tema yang diangkat kali ini sesuai dengan makeup natural yaitu “Nail The ‘No Makeup’ Makeup Look”

Stella Tjia, makeup artist dari ULTIMA II

Stella Tjia, makeup artist dari ULTIMA II,  menjelaskan langkah pemakaian beberapa produk ULTIMA II. Langkah – langkah tersebut antara lain :

1.     Collagen Hydrating Resource (CHR)™ Milky Toner Cleanser & Toners 
Langkah awal ini selain untuk mempersiapkan wajah yang akan dirias karena kulit wajah harus benar-benar bersih agar make-up menempel sempurna juga mempermudah menggunakan make up supaya lebih supple dan lebih glide sehingga foundation yang diaplikasikan lebih merata. Selain itu pemakaian toner sebelum makeup juga berfungsi melindungi pori-pori agar debu atau kotoran tidak masuk ke kulit, sehingga menyebabkan sebum, serta membuat kulit terasa lembap dan kenyal.


Caranya : Tuangkan  Collagen Hydrating Resource (CHR)™ Milky Toner ke kapas, lalu tepuk - tepuk ke area pipi kiri kanan dahi, hidung dan dagu serta area leher. Jangan lupa mengarahkan kapas ke arah atas agar wajah tidak cepat mengendur.
Collagen Hydrating Resource (CHR)™ Milky Toner Cleanser & Toners

2.     ProCollagen Extrema™ Advanced Activator Serum / Booster
Si Serum ProCollagen Extrema ini sebagai salah satu produk andalan Ultima II yang memiliki formula khusus untuk menjaga agar kulit terbiasa ternutrisi sehingga ngga gampang timbul kerutan maupun penuaan dini. Gelnya cepat meresap ke dalam lapisan dalam kulit wajah, dari penjelasan produknya ProCollagen Extrema memiliki molekul kolagen yang cepat mengisi lapisan dasar kulit, mengaktifkan fungsi perbaikan kulit, menyempurnakan kemampuan meremajakan, mengoptimalkan manfaat rangkaian perawatan kulit berikutnya.  Lulus tes Dermatologist dan Non – Comedogenic.

Caranya : Tuangkan ProCollagen Extrema langsung ke tangan dan usapkan ke seluruh wajah sampai merata, tunggu beberapa saat, baru lanjutkan step berikutnya.
  ProCollagen Extrema™ Advanced Activator Serum / Booster

3.     Delicate™ Cream MakeUp Foundation 
Foundation berbentuk padat ini, gampang banget untuk dibawa maupun dipakai, formulanya yang rich bisa digunakan untuk tampilan yang natural maupun formal. Tergantung  gimana kita ingin yang fullcover maupun yang sheer aja. Tetapi karena disini yang dibahas make up natural, makanya penggunaannya juga pakai trik khusus. Menurut BAnya Foundation sekaligus bedak berbentuk padat yang  ini dapat menutup noda dan tahan lama hingga 10 jam. Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan collagen untuk mengurangi kerut. Tetapi menurutku tergantung kondisi kulitnya yah, kalau kulit kering dan normal mungkin memang tahan selama itu, tetapi dengan kondisi kulit berminyak kaya aku ini, perlu beberapa kali touch up dengan bedak tabur atau blotting paper.
Caranya :Basahi sponge bawaan Delicate™ Cream ultima II atau kalau aku pakai Sponge beauty blender yang dibasahi air, setelah itu tekan - tekan beauty blender ke foundation baru setelah itu tekan – tekan sponge ke wajah, jangan diusapkan. Karena kalau diusapkan akan membuat foundation tertalu tebal di wajah, gak natural lagi.  
Delicate™ Cream MakeUp Foundation

4.      Delicate™ Translucent Face Powder With Moisturizer
Bedak tabur yang mengandung formula pelembab untuk menjaga kelembaban wajah. Memiliki tekstur yang ringan, mudah menempel, halus, lembab dan menghasilkan riasan yang alami serta natural. Bedak juga berfungsi agar rias tersebut tahan lama. Karena mengunci agar wajah tidak cepat mengilap.

Caranya : Agar bedak melekat sempurna, aplikasikan bedak dengan puff bedak fokus di daerah T pada wajah. Daerah dahi, hidung dan dagu biasanya adalah daerah yang paling aktif memproduksi minyak. Membubuhkan bedak langsung menggunakan kuas tebal (kabuki brush) boleh-boleh aja, yang perlu diingat rias wajah apa pun, apalagi bedak, perlu waktu untuk diserap dan menyatu dengan kulit.Tunggu selama 1-2 menit setelah mengaplikasikan bedak.
Delicate™ Translucent Face Powder With Moisturizer

5.     Soft Kohl Eye Brow
Pensil alis yang lembut dan memiliki aplikator busa untuk memudahkan melakukan pembauran dan merapikan alis. 

Caranya :  Bingkai mata dengan warna pensil alis  yang sesuai dengan warna rambut kemuadian beri  pulasan mascara tipis – tipis setelahnya agar tahan lama. 
Soft Kohl Eye Brow

6.      Eyeshadow Wonderwear™ Eyecolor Duet  
Eye Shadow ini memiliki warna yang tidak mudah luntur dan tahan hingga 12 jam pemakaian.  Mudah menempel dan dibaurkan dengan sempurna. Formulanya bebas wewangian. Cocok bagi pengguna lensa kontak. 
 
Caranya : Pilih eyeshadow berwarna cerah pada tulang alis mata. Pilih warna gelap untuk penggunaan eyeshadow di bagian sudut berbentuk setengah lingkaran.
Eyeshadow Wonderwear™ Eyecolor Duet 
7.     Wonderwear™ Liquid Eyedefiner 
Eye liner berbentuk cair ini akan membingkai mata dengan tegas. Menghasilkan warna yang pekat dan tahan lama. 

Caranya : eyeliner pada bagian atas mata dengan cara membentuknya dari arah dalam ke luar, hingga membentuk efek sayap
8.     Lashdefiner Mascara 
Mascara waterproof yang dapat membuat bulu mata terlihat panjang, tebal, dan lentik. Formulanya mengandung Vitamin E dan Jojoba Oil  untuk merawat bulu mata agar tidak mudah patah. 

Caranya : Jepit bulu mata dan gunakan maskara yang bisa memanjangkan serta menebalkan bulu mata. Terapkan maskara dari akar bulu mata hingga ke atasnya. 
9.      Creamy Powder Blush
Blush on yang ringan dan lembut, warnanya tidak mudah luntur dan tahan lama. Pemakaian blush on dapat membuat wajah terlihat menjadi lebih cerah dan segar.

Caranya : Penggunaan blush  jangan terlalu tebal, hanya sampai bersemu memerah aja, caranya, beri jarak 2 cm dari hidung, cukup dengan senyum ketika menggunakan blush on dari depan ke area belakang atas pipi.  Kuas blush on bukan disapukan vertikal, tetapi dibagian pinggir kuas, karena ujung kuas yang yang langsung bersentuhan dengan kulit pipi akan menyebabkan butiran blush on dapat menyumbat pori  . Jangan terlalu berlebihan karena kunci dari hasil riasan make up yang manis adalah blush on di apple cheek (tonjolan pipi)

10. ProCollagen™ Lipstick
ProCollagen™ Lipstick ini mengandung Shea Butter yang membuat bibir terasa lembut, Ekstrak Marine Complex yang membuat bibir terasa lembab, dan Patented Procollagen untuk membantu mempertahankan collagen alami sehingga bibir tampak penuh dan seksi.


Caranya :
pulaskan lipstick secara merata pada bibir menggunakan kuas lipstick ukuran sedang,  siapkan sebuah tissue kemudian letakkan pada bibir dan tekan perlahan. Langkah ini bertujuan untuk meratakan lipstick pada bibir dan membuat warna lebih merata.
Sebenarnya aku sudah lama banget pakai beberapa produk dari Ultima II, dikenalin pas waktu kursus make up DISINI, memang terkenal diantara perias, so far aku puas banget pakai produk ini, harganya average lah, gak murah banget juga tapi worth it lah sama ukurannya yang gede - gede banget. 
 
Aku sudah pernah pakai untuk make up ku sendiri DISINI dan untuk klien DISINI. Warna dari make up nya juga pigmented.  bahkan se-angkatan ibu ku dari zaman dulu juga udah menggunakan produk ultima, sehingga kualitas produknya tidak perlu dipertanyakan lagi dong.. Memang, tanpa banyak komersialisasi dari tv, media cetak maupun internet, si Ultima II ini udah mantep di hati para ibu - ibu. Tsahh.. Tapi gak menutup kemungkinan koq, si Ultima II ini boleh banget dipakai sama remaja tanggung kaya aku. Kedip manja, tringgg.. Katanya setiap produknya memiliki formula khusus untuk menjaga agar kulit terbiasa ternutrisi sehingga ngga gampang timbul kerutan maupun penuaan dini.

Before
After

Mendapat Hadiah sebagai Favorite Look di Instagram Ultima II, Thanks Ultima II…
Gift From Ultima II

Kesimpulan dari beberapa produk Ultima II ini :

Pros :

  • Kosmetik & Skincare yang mengandung bahan skincare dalam hal peremajaan kulit
  • Mudah di dapat
  • Worth it for the price
  • Formulanya ringan di wajah
Cons :

  • Pengaplikasian make up ini perlu waktu agar produk sebelumnya menyerap terlebih dahulu baru pengaplikasian produk selanjutnya
  • Pilihan shade yang kurang banyak
  • Not really waterproof formula untuk mascara dan eyeliner cair
  • Saking larisnya, sering stock barang yang dipingin kosong 
Okay, Thats all review dan pengalaman dari aku, mudah - mudahan tips dan triknya membantu yaa..

No comments: