Saturday, February 15, 2014

Honeymoon Part III : Singapore

Love birds

Heiho.. my lovely readers,
Siang waktu Singapura, mengenang honeymoon tahun lalu di post ini, membuat kami ingin balik lagi kesana, Tuhan masih sayang, masih memberi kami kesempatan dua duaan sampai setahun ini, mudah-mudahan tahun depan sudah menggendong bayi kecil kami, Amiinnn

Itinerary JKT-SIN
  Day 1 : CGK – SIN
Masih ada aja yang belum kesampean, jadi balik lagi deh ke Singapura, itung – itung sambil in de hooi,, inget honeymoon tahun lalu. Tapi dengan nilai tukar kurs yang sangat jauh berbeda *sigh. Singapur itu ngangenin, makanya jadi tujuan kami selanjutnya lagi dan lagi. Berangkat dari Jakarta, tiba di Changi sekitar jam 1.30,tapi ada insiden, koper afis dari bagasi Lion indonesia gemboknya hilang, parahnya gembok dipatah paksa dan zippernya rusak parah + kopernya basah pula. Tips buat traveler jangan lupa beli koper yang dobel kunci deh, kalo engga di wrap dibandara, klo masih bisa dijebol juga parahhh banget maskapai penerbangan kita errrr…

Mejeng di MRT Changi
Sampai di Changi, kita langsung berangkat ke MRT station, turun di Tanah Merah, lanjut lagi ke arah Joo Koon turun di Outram Park, dan ganti MRT warna ungu jurusan Punggol turun di Clarke Quay, disitu Hotel kita nginap namanya Fragrance Hotel Riverside, hanya100m dari Clarke Quay Station dibesmen Central Mall. Setelah Check in sekitar jam 3 sore dan beberes koper, kita langsung istirahat, eh ketiduran, parahnya sampai besok pagi hahaha, dasar traveler oon, bukannya jalan - jalan malah nyia – nyiain waktu tidur – tiduran di hotel smaleman.

Fragrance Hotel Clarke Quay
Interior
Hotel On Top
Clarke Quay From The Top
Day 2 : China Town, Garden By The Bay, Goldenvillage Plaza Singapura

Jam 6 pagi, aku ngomel – ngomel ke afis supaya bangun dan cari sarapan sekitar hotel, ternyata diluar masih gelap, seperti jam 5.00 pagi di Indo, suasana juga masih sepi banget, jalan sekitar Clarke quay juga belom ada yang buka, akhirnya kita naik MRT ke China Town,. Semua tutup kecuali makanan non halal, masjid di china town juga tutup, gagal deh makan nasi lemak. Akhirnya balik lagi makan MCD dan tanpa nasi.

Clarke Quay around 6 am

Indian Temple @ China Town
Setelah mandi kita siap – siap ke Garden By The Bay (GBTB), area marina by Sands. Dari Clarke quay station, kita naik kereta arah Punggol turun di Dhobyghaut, Naik lagi MRT warna kuning, turun di bayfront. Disitu kita jalan dan naik kereta mirip odong - odong seharga $10/each PP. Dan sesampai dipintu masuk GBTB, kita harus beli tiket $28/each untuk 2 conservatories (Flower Dome, Cloud Forest).

Garden By The Bay Surroundings
Flower Dome berisi Flower Field display dengan  jenis bunga, pepohonan dan beberapa jenis buah  dari seluruh dunia sesuai dengan musimnya, Kalo Cloud Forest berisi berbagai tanaman, air terjun raksasa buatan, lumut dan tumbuhan paku yang menempel disekitar dinding vertikal buatan. Keduanya ada di dalam ruangan ber-AC, kebayang kan bagaimana dinginnya dan luasnya ruangan GBTB, jadi jangan takut bakal kepanasan berada di GBTB.
Cherry Blossom / Sakura
Various Species
Magnoliopsida Sp
Orchid sp
Roses SP
Olive Tree
Citrus SP
Views From Garden By The Bay
Sepulang dari GBTB, karena mau naik MRT Station di Marina Bay, melipirlah dulu ke Marina Bay Sands Mall, untuk menjenguk Sephora kesayangan, barangkali tokonya lagi ga sehat alias banyak diskonan, sehingga aku langsung bertengger dijajaran benefit cosmetics dan Sephora.Hehehe

Sephora Marina By Sands Mall
Malamnya kita langsung kepingin ngerasain nonton bioskop di Singapura, rekomen dari pihak Hotel, kita nonton di plaza Singapura daerah Dhoby Ghaut, nama bioskopnya GoldenVillage, Nonton Robocop yang jam 7.00, gaya deh biar udh nonton duluan nih ceritanya, eh gak taunya ga sesuai harapan, biskopnya jelek banget, lebih jelek dari bioskop 21 di Indo sekalipun, ga bisa pilih atau liat posisi tempat duduk!! walah kalah telak deh pokoknya sama 21 Cinema atau XXI apalagi Blitzmegaplex. Soal kualitas, screen dan soundnya, beda jauh!! Kelakuan penontonnya juga ga bisa diatur, berisik banget, kaya nonton di Slipi Jaya! Bahkan pas dilihat di internet banyak yang mengeluh, kalau bangku duduknya ternyata banyak serangga yang suka bikin alergi, hiyyy.. untuk ini, masih ada lah yang bisa dibanggain dari Indo , Yaiyy..

OTW Cinema : Goldenvillage Robocop

Day 3 : Bugis Street, Clarke Quay Night Entertaint
Pagi jam 10 waktu singapura, kita pergi ke daerah Bugis untuk cari masjid tempat afis Shalat Jumat, isi perut dulu pake sandwich Subway, lanjut ke Pasar Bugis Street, cari oleh – oleh secukupnya, dan balik dari bugis, ga nemu juga nasi. I miss rice already, pas nemu restaurant namanya BBQ Chicken yang memberikan janji manis bahwa di menunya ada nasi, pas sudah diorder dan ga bisa dicancel ternyata nasi-nya kosong, Sucks!

Pulang ke hotel, istirahat, lanjut jalan – jalan di klab malamnya Clarke quay, mungkin kalo di indo seperti Kemang area + foodfestnya, tapi makanannya mihil – mihil, jadilah kita cuma makan Burger King lagi aja dan without rice.
Bugis street Shop
Day 3 : Orhard Road, Ion Plaza, Takashimaya, Lucky Plaza
Last day in Singapore, ga kerasa yah? Jalan-jalannya? Bukan! Duitnya ga kerasa udah menipis! LOL, niatnya abis check out dari hotel dan titip tas, kita mau jalan – jalan ke Orchard Rd, jambangin mall mall yang ada disana, plus ke plaza kesayangan yang mursidah, Lucky Plaza, yess! It’s a lucky to see you, soalnya syoklat disini murah dan parfum2nya juga ga beda jauh harganya dr duty free bandara. Garansi asli!

Around Ion Plaza Orchard
I am a Bikini Bottom Fans @ Changi
My best travelmate and my lifemate ever!
Setelah meninggalkan Singapura, kita langsung cuss ke bandara untuk balik lahhh, kemana lagi coba?! Hehehe , afis bilang dia gam au balik lagi ke Singapura kalau ga nginep di Marina Bay, hahaha, semalem di Marina udah bisa 3 malem di Fragrance, yah mudah – mudahan aja ada rezekinya, dan bisa balik kesana udah bawa baby. Aminnn…

Sekian pengalamanku kali ini, mudah – mudahan ada yang tergugah untuk masukin ke majalah travel walaupun fotonya kecik – kecik juga gpp atau minimal majalah satwa bagian belakang. hahaha