Monday, July 22, 2013

Make Up Course Part II

Hi, readers,,
Kali ini aku akan memberikan tips yang aku dapet dari Make Up Course Part I bersama mba tata, dan mungkin di post ini akan dijelaskan lebih detail mengenai langkah - langkah memakai make up yang benar agar tetap cantik dan tahan lama

1. Untuk tahap awal, bersihkan wajah secara keseluruhan karena Kulit wajah harus benar-benar bersih agar make-up menempel sempurna, serta aplikasikan pelembab/cream dari dokter (jika ada) dengan tangan yang bersih agar berbagai bahan kimia kosmetik untuk wajah yang sensitif dan berjerawat tidak terkontaminasi langsung ke wajah.



2.  Aplikasikan base make up,ratakan ke lima titik wajah, daerah dahi, pipi kiri kanan, hidung, dan dagu. step ini bertujuan agar pori –pori wajah lebih halus juga supaya make up lebih tahan lama.


3. Aplikasikan foundation sesuai jenis kulit,  foundation cukup ditap – tap ke muka dengan spons basah (jika brntuknya creamy foundation) atau dengan jari (jika liquid foundation)

 


4. Kenali bentuk/jenis wajah Aplikasikan shading, fungsinya untuk mengkoreksi bagian wajah dan tulang hidung yang kurang simetris. seluruh jenis wajah (bulat, kotak, panjang,segitiga dsb) agar bentuknya dibuat menjadi sempurna atau berbentuk seperti lonjong.

 

5. Aplikasikan  Loose Powder untuk menset foundation agar lebih matte dan Bahannya mudah menyerap minyak diwajah dan menutupi pori-pori wajah lebih sempurna, 


  • Langkah pertama agar bedak melekat sempurna, Aplikasikan bedak dengan fokus di daerah T pada wajah. Daerah dahi, hidung dan dagu biasanya adalah daerah yang paling aktif memproduksi minyak.
  • Aplikasikan bedak dan gunakan kuas berbulu tebal untuk membuang kelebihan dan sisa bedak, sehingga tampak halus dan merata. Supaya menghilangkan kelebihan/gumpalan bedak pada kulit, terutama pada sekitar garis rambut dan alis. Bersihkan bedak dengan gerakan memutar menuju arah bawah (arah dagu).
  • Membubuhkan bedak langsung menggunakan kuas boleh-boleh aja.
  • Gunakan bedak dibawah mata sebelum mulai merias mata, agar partikel-partikel rias mata (terutama eye-shadow) yang jatuh tertangkap oleh butiran bedak hingga mudah dibersihkan dan riasan tidak rusak.
  • Yang jelas, gunakan bedak sebelum mulai merias wajah, selain sebagai dasar, ini juga berfungsi agar rias tersebut tahan lama. Ingatlah bahwa rias wajah apa pun, apalagi bedak, perlu waktu untuk diserap dan menyatu dengan kulit.Tunggulah selama 1-2 menit setelah mengaplikasikan bedak. Jika tampilan bedak tersebut terlalu tebal, sapukanlah kuas bulu tebal pada permukaan wajah lalu semprotkan sedikit facial spray maupun air mineral. Tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan tisu.
6. Aplikasikan  Compact powder dengan menepuk-nepuk pelan bukan diusapkan supaya tahan lama. Perlu diperhatikan kandungan kosmetik yang dipakai harus sesuai dengan jenis kulit untuk menghindari masalah pada wajah.


7. Eyebrow, eyeshadow, eyeliner dan mascara
Untuk tahap selanjutnya, lakukan riasan pada daerah  mata, bingkai mata dengan warna pensil alis  yang sesuai dengan warna rambut kemuadian beri  pulasan mascara tipis – tipis setelahnya agar tahan lama. Pilih eyeshadow berwarna cerah hingga tulang alis mata. Pilih warna gelap untuk penggunaan eyeshadow di bagian sudut. Kemudian, terapkan eyeliner pada bagian atas mata dengan cara membentuknya dari arah dalam ke luar, hingga membentuk efek sayap. Begitu pula untuk eyeliner bawah mata, Langkah terakhir untuk memperindah mata, lengkapi mempercantiknya dengan menjepit bulu mata dan gunakan maskara yang bisa memanjangkan serta menebalkan bulu mata. Terapkan maskara dari akar bulu mata hingga ke atasnya.  
 


8. Aplikasikan Blush on & bronzer 
Penggunaan blush  jangan terlalu tebal, hanya sampai bersemu memerah aja, caranya, beri jarak 2 cm dari hidung, lalu putar kuas blush on Anda dari depan ke area belakang pipi. Tidak perlu 'mengempotkan' pipi, cukup dengan senyum ketika menggunakan blush on. Jangan terlalu berlebihan karena kunci dari hasil riasan make up yang manis adalah blush on di apple cheek (tonjolan pipi) dan bronzer di tulang alis sebelah dalam. finishing touchnya adalah kembali menepukkan compact powder tipis - tipis diatas blush on, agar lebih menyatu warnanya.




9. Bubuhkan Lipstick
Tahap terakhir, tutup dengan lipstik favorit Anda. Bubuhkan lip balm pada kulit bibir secara merata lalu diamkan sejenak. Selanjutnya ulaskan lipstick secara merata pada bibir menggunakan kuas lipstick ukuran sedang. Sebelum membubuhkan lipgloss,  siapkan sebuah kertas tissue kemudian letakkan pada bibir dan tekan perlahan. Langkah ini bertujuan untuk meratakan lipstick pada bibir dan membuat warna lebih merata. Akhiri langkah ini dengan membubuhkan lipgloss ntuk membantu member kesan bibir segar dan sensual.

Voilaaaa.. berikut tampilan perlenongan kali ini, mudah-mudahan hasilnya cantik yaa hehehe...