Tuesday, March 27, 2012

Trip to Bandung, finally : The Peak, Villa Kampung Daun, Maja House, Rumah Strawberry

Lagi- lagi this is my first time outing to somewhere with my friends, dan terbagi menjadi 2 mobil, karena klo satu mobil aja ga muattt…. Hehehe…sehabis pulang kerja, kita berangkat menuju bandung skitar jam 8.30 dariJakarta. Lalin dari Jakarta-Bandung lumayan ramai lancar, hopefully there wasany traffic jam.

Sampai di Bandung, kita langsung menuju The Peak, tadinya mo dinner, karena sudah tutup, ga jadi dehh,tapi suasana dari bukit The Peaknya itu aduh indahhh banget + dingin banget. Dan kita nyesel, kenapa ya? Ga ambil vila yang di the peak aja. Tapi pas muter –muter liat vila, koq agak sepi ya? Dan banyak villa yang ngga terawatt + spooky gt. Banyak penjaga villa yg bilang customer sering dibohongi, mereka mintanya the peak malah dikasih di tempat lain, denger kaya gt kita langsung emosi,pengen ngomelin orang vila yang akan kita tempatin. Yaudah akhirnya kita lanjut ke penginapan yang kita tuju.


Villa yang kita tuju namanya kampung daun setelah sapu lidi klo dari arah The Peak, ternyata oh ternyata, vilanya jauh lebih bagus dariyang disana (ga maksud jd marketing lhoo, kan masing – masing punya penilaian tersendiri…) dan ga jadi nyesel + ngomel deh klo dapet view yang sebagus inihehehe…


Vilanya besar ternyata, terdiri dari 2 lantai dengan 2 kamar mandi, 2kamar tidur, 1 dapur, 1 living room yang besarrrr banget, jd no worries klobawa rombongan bakalan muat koq. Karena sampe villa udah jam 2-an, jadi lanjut tidur aja deh, daripada besok kebablasan ga bisa nerusin perjalanan hehehe…


Pagi yang cerah dimanjain dengan pemandangan begini, siapa coba yang ga betah lama-lama males – malesan di villa, biar melek akhirnya kita semuanya berenang deh di kolam yang viewnya langsung ke pegunungan, ga takut panas,karena poolnya semi indoor.





Check out dari hotel kita langsung makan siang di Rumah Strawberry, tapi karena penuh jd kita cuma numpang narsis aja, setelah itu barumenuju Maja House yang katanya ada hotel yang memiliki konsep kamar yang beda –beda, dan gosipnya salah satu pemain bola luar negeri pernah ada yg nginep disini, makanya dia juga pilih kamarnya yang designya semua tentang bola.




Di Maja house aku pilih Nasi Campur Bali, tediri dari nasi,ayam suwir, sate daging, sayur tumis kacang panjang, sambal matah,, sayangnya ak ga sempet foto, dan soal rasa Bali banget, Maknyus banget (brarti ada di kasta tertinggi soal rasa), lain dengan yang aku coba di resto Bali yang ada di Ancol, yang rasanya datar banget, mahal banget .



Next destination is apalagi kalo bukan butik atau FO hahaha…cukup yaa pembahasan FO-nya yang ada bakalan panjaaaang sekali, sambil nunggu temen – temen ak coba ngemil klapertarrt dan rasanya lumayan juga, apalagi yangplain kelapa mudanya terasa banget.

Aku selalu suka, jalan – jalan di daerah bandung karena arsitektur rumahnya yang jadul, dan belanda banget.



Perjalanan selanjutnya kita menuju ke kawasan wisata “Kawah Putih” yang ternyata oh jauh dari Bandung kota, sekitar 3 km menanjak dari keluar tol Pasteur. Unluckyly sampai atas langit mulai gelap, dan penduduk daerah sana melarang masuk ke kawasan tersebut karena uap belerang yang sangat berbahaya, binatang liar yang masih banyak, dan makhluk halus lain yang ngga keliatan.





Akhirnya kita kembali menuju Jakarta dan berharap bisa kembalimenikmati kawah putih lagi someday.


2 comments:

pejalanKaki said...

wah mantab reviewnya.
koq gak dijelasin siy rate harganya?

Pipit Luthfia Anwar said...

rate harganya untuk weekday Rp. 1.500.000, klo weekend sekitar 2jt-an